Profil Roberto Carlos Real Madrid, Masih Inget Tendangan Kerasnya?

Published by Brandon Perry on

Profil Roberto Carlos Real Madrid, Masih Inget Tendangan Kerasnya?

Profil Roberto Carlos Real Madrid, Masih Inget Tendangan Kerasnya? – Udah pada pernah nonton di youtube belum soal tendangan maut Roberto Carlos pada masanya dulu? kalo mimin ingetnya pas tendangan bebas lawannya apa yah mimin juga lupa hehe 🙂

Tapi ini sekelas bek kiri melakukan tendangan bebas kaki kiri loh ini mas bro dan melengkung dengan kecepatan bola yang keras menuju gawang. (Untung ga jebol gawangnya saat itu :D)

Roberto Carlos da Silva Rocha (lahir 10 April 1973) adalah mantan pemain sepak bola Brasil. Ketika dia bermain, dia bermain sebagai bek kiri. Saat ini ia adalah salah satu pelatih Anži Mahhatškala. Dia juga bermain untuk Palmeiras, Internazionale Milano, Real Madrid, Fenerbahçe, Corinthians, Anzhi Makhachkala dan tim nasional Brasil.

Roberto Carlos dikenal sebagai pemain yang memiliki pukulan keras. Pada 1 Agustus 2012, Roberto Carlos mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola. Baca juga Profil Ferland Mendy real madrid disini ya.

 

Perjalanan Karir

 

Palmeiras

Roberto, tidak seperti pemain Brasil lainnya yang menjadi bintang dunia super, bukanlah pemain yang berkembang pesat. Faktanya, dia tidak mendapatkan kontrak profesional pertamanya sampai tahun 1993, pada usia 20 tahun, ketika tim Brasil Palmeiras mengontraknya dari klub pemuda União Sao Joao.

Meskipun debutnya agak terlambat di kancah prediksi parlay sepak bola profesional, ia membuat dampak langsung di Palmeiras dan memainkan sebagian besar pertandingan selama dua musim di klub, mencetak 5 kali dalam 68 pertandingan. Seperti banyak pemain Brasil berbakat yang menonjol di kejuaraan lokal, Roberto menarik perhatian klub terbesar di Eropa dan pada tahun 1995 Internazionale Milano menawarinya tawaran seumur hidup.

 

Internazionale Milano

Waktu di Inter pada 1995-96, meskipun singkat (dia hanya bermain satu musim di klub Italia) karena dia merasakan kekuatan Kejuaraan Eropa dan Serie A Italia, menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Pada musim 1995-1996, ia dipanggil ke tim nasional Brasil dan meraih perunggu di Olimpiade Musim Panas 1996. Sayangnya, bakat dan potensinya tidak bisa ditunjukkan, karena dia lebih banyak duduk di bangku cadangan.

 

Real Madrid FC

Musim panas 1996 di Los Blancos resmi membawanya ke Santiago Bernabeu. Karirnya langsung melejit di El Real. Ia menjadi bek kiri Real Madrid yang masih sulit ditandingi. Di Real, Carlos bermain 11 musim dan mencetak 47 gol dalam 370 pertandingan liga. Secara total, ia membuat 584 penampilan untuk Real Madrid dan mencetak 71 gol di semua kompetisi, jumlah yang mengesankan mengingat ia bermain sebagai bek kiri. Dia membantu gol kemenangan Zinedine Zidane melawan Real Madrid di final.

Los Blancos mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1 dan membawa Los Blancos meraih gelar Liga Champions 2001-2002. Secara konsisten menampilkan standar tinggi dan permainan dinamis, Carlos dinobatkan sebagai UEFA Team of the Year pada tahun 2002 dan 2003. Pada tanggal 2 Agustus 2005, ia secara resmi memegang kewarganegaraan ganda Brasil dan Spanyol. Ini membuktikan pentingnya Carlos untuk Real Madrid, yang berarti dia sekarang dianggap sebagai pemain Uni Eropa. Pada Januari 2006, ia memecahkan rekor Real Madrid sebagai pemain non-Spanyol yang paling banyak bermain untuk klub dengan 330 pertandingan. Carlos memecahkan rekor Alfredo Di Stefano sebelumnya dengan 329 pertandingan.

 

Jadi itulah artikel profil roberto carlos real madrid yang sudah kamu baca barusan diatas. Gimana nambah wawasan gak nih setelah baca baca artikel beginian? makin terinspirasi? kalo kamu cita citanya jadi pemain bola, wajib deh banyak banyak baca profil pemain klub idamanmu. Okee sekian dulu ya..