Profil Fabio Coentrao Real Madrid, Kemana ya Sekarang?

Published by Brandon Perry on

Profil Fabio Coentrao Real Madrid, Kemana ya Sekarang?

Profil Fabio Coentrao Real Madrid, Kemana ya Sekarang? – Fabio Alexandre da Silva Coentrao adalah pemain sepak bola profesional yang juga merupakan penjaga gawang tim nasional Portugal. Ceontrao, demikian panggilan akrabnya, bisa bermain di sisi kiri dan sebagai gelandang bertahan selain bek kiri.

Lahir di Vila do Conde dan bergabung dengan klub di kota kelahirannya Rio Ave F.C. pada tahun 2004 ketika dia berusia 16 tahun.
Pada musim 2006-2007, setelah bermain sangat baik di Piala Portugal, ia berhasil menjadi pemain nomor satu di Rio Ave. Di turnamen Sporting Clube de Portugal, Coentrao berhasil membobol gawang dari jarak 30 meter. Sejak itu, ia mendapat julukan “Figo das Caxinas”, yang berarti Ara Caxinas.

Setelah akhir musim, banyak klub menunjukkan minat untuk mengakuisisi Coentrao. Menurut World Soccer Magazine tahun 2007, gaya permainan bolanya sama dengan Arjen Robben. Baca juga profil marcelo disini.

 

Profil Fabio Coentrao

  • Nama Lengkap: Fabio Alexandre da Silva Coentrao
  • Tempat Lahir: Vila do Conde, Portugal
  • Tanggal Lahir: 03 November 1988 (29 Tahun)
  • Kebangsaan: Portugal
  • Klub: Sporting Lisbon
  • Posisi: Bek
  • No Punggung: 5
  • Tinggi: 179 cm

 

Perjalanan Karir

 

Benfica FC

Pada Januari 2008, Coentrao memutuskan untuk bergabung dengan Benfica. Tidak bertahan lama dengan klub dan dipinjamkan ke C.D. Nasional hingga akhir musim. Dia mencetak 2 gol di Nacional.

Coentrao dilaporkan telah menandatangani sebagai pemain pengganti di Feyenoord selama satu tahun setelah kontrak penggantinya dengan Nacional berakhir. Namun, beberapa hari kemudian ia bergabung dengan klub Spanyol Real Zaragoza. Karena hampir tidak pernah bermain selama di klub, Coentrao memutuskan untuk kembali ke Portugal dan dipinjamkan ke Rio Ave pada Januari 2009.

Pada musim panas 2009, Coentrao memperpanjang kontraknya dengan Benfica hingga 2015. Lahir pada 11 Maret 1988, pemain ini mencetak gol pertamanya dalam pertandingan tandang melawan FC BATE Borisov dari Belarusia dalam kemenangan 2-1 babak penyisihan grup Liga Europa.

 

Real Madrid

Pada awal Juli 2011, setelah proses transfer yang agak rumit antara Benfica dan Real Madrid, Coentrao menandatangani kontrak enam tahun dengan Real Madrid pada hari yang sama.

Debutnya di La Liga terjadi pada akhir Agustus 2011 melawan mantan klub Zaragoza dalam kemenangan 6-0 untuk Real Madrid. Dalam pertandingan kedua Ceontrao di musim 2012-2013, ia dikeluarkan dari lapangan setelah mengejek wasit Perez Lasa di bangku cadangan dan menerima larangan pertandingan atas tindakannya.

Coentrao mencetak gol pertamanya untuk Los Vikingos, julukan Real Madrid, pada Desember 2012 setelah menerima umpan indah dari Christiano Ronaldo ke gawang RCD Espanyol.

Ketika Coentrao dinobatkan sebagai MVP Piala Madeira U-20 2007 dan memenangkan pencetak gol terbanyak turnamen, itu adalah batu loncatan yang baik bagi Coentrao untuk memulai karir internasionalnya di Portugal. Setelah itu, ia mewakili negaranya di Piala Dunia U-20 tahun 2007.

Pada tahun yang sama, ia melakukan debut di tim nasional U-21. Coentrao diundang untuk bergabung dengan tim nasional senior pada November 2009. Pertandingan debutnya bersama tim adalah melawan Bosnia dan Herzegovina dan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Portugal.

Coentrao mencetak gol tandang pertamanya pada 10 Agustus 2011 melawan Luksemburg. Dia bermain di setiap pertandingan di Euro 2012 dan menjadi bek kiri sampai Portugal mengamankan tempat mereka di semi final.

 

Sporting CP

Menurut sumber yang mimin tahu sejauh ini Coentrao sudah pindah ke klub Sporting Lisbon di negara asalnya yakni Portugal. Klub ini bukan sembarangan, karena sepertinya hampir hadir di liga champion bahkan di tahun ini 2022.