Profil Eder Militao Real Madrid, Penerus Marcelo?

Published by Brandon Perry on

Profil Eder Militao Real Madrid, Penerus Marcelo?

Profil Eder Militao Real Madrid, Penerus Marcelo? – Sudah pada tahu bek yang satu ini? atau baru tahu? yap emang karena sampai detik ini kita mungkin lebih mengingat Sergio Ramos, Marcelo, Carvajal, Nacho, dst. Nah Militao ini termasuk pemain muda lho.

Eder Militao mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Real Madrid melawan Osasuna. Satu gol bek tengah berusia 23 tahun itu juga turut menjaga harapan Blancos meraih gelar juara Liga Spanyol tetap hidup musim ini. Real Madrid akan menjamu Osasuna dini hari nanti, Minggu (5/2/2021) dini hari WIB di Stadion Alfredo Di Stefano dalam laga putaran La Liga papan atas Spanyol.

Los Blancos, julukan Real Madrid, harus menunggu hingga menit ke-76 untuk masuk ke gawang Osasuna. Eder Militao mencetak gol offside bagi tuan rumah melalui sundulan Isco dari tendangan sudut. Pasukan Zinedine Zidane kemudian memastikan kemenangan atas Osasuna melalui gol Casemiro pada menit ke-80.

Kemenangan atas Osasuna sangat berarti bagi Real Madrid dalam perebutan gelar La Liga 2020-2021. Tiga poin lagi membuat Los Blancos bisa menjaga jarak dengan Atletico Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol. Tembakan tiga angka Real Madrid ke gawang Osasuna tak lepas dari penampilan brilian Eder Militao. Selain mencetak gol yang memecah kebuntuan, kiper asal Brasil itu juga tampil percaya diri dalam bertahan. Menurut statistik WhoScored, Eder Militao mencatat 1 tekel sukses, 1 intersepsi, 3 penyelamatan, dan 7 pertarungan udara dimenangkan. WhoScored juga menilai efisiensi Eder Militao sebagai 8,67, menjadikan pemain 186cm itu sebagai pemain terbaik di pertandingan Real Madrid – Osasuna. Baca juga profil carvajal disini.

 

Profil Eder Militao

  • Nama lengkap: Eder Gabriel Militao
  • Tempat, tanggal lahir: Sertaozinho, Brasil, 18 Januari 1998
  • Usia: 23 tahun
  • Kewarganegaraan: Brasil
  • Tinggi badan: 186 cm
  • Posisi: Bek tengah
  • Kaki dominan: Kanan
  • Klub saat ini: Real Madrid

 

Militao menggantikan Ramos

Absennya Sergio Ramos membuat pelatih Zinedine Zidane mempercayai Eder Militao untuk mengambil tempatnya di jantung pertahanan los blancos. Pemuda kelahiran Sertaozinho ini selalu menjadi starter dalam sembilan laga terakhir Real Madrid di semua kompetisi. Padahal, Eder Militao jarang mendapat kesempatan sebelum itu dan bahkan sempat hengkang karena cedera otot. Dalam sembilan pertandingan di bawah Militao, Los Blancos tidak terkalahkan dengan lima kemenangan dan empat imbang.

Real Madrid mengontrak Militao dari FC Porto pada bursa transfer musim panas 2019. Kala itu, Los Blancos harus merogoh kocek sekitar 50 juta euro atau sekitar Rp 868 miliar untuk mengamankan jasa pemain yang dilatih di Sao Paulo itu. Kini Eder Militao yang membawa kekuatan bagi pertahanan Real Madrid, menghela nafas untuk meringankan beban Zinedine Zidane, karena Sergio Ramos belum pulih dari cederanya. Baca juga profil carvajal disini.

 

Perjalanan Karir

Sao Paulo

Ia pertama kali masuk tim utama Copa Paulista 2016. Dia melakukan debutnya pada 2 Juli dalam kekalahan 2-1 melawan Ituano, tim dari ibukota negara bagian yang bermain di turnamen untuk pertama kalinya. dengan timnas U-20. Militao melakukan debut profesionalnya pada Mei 2017 dalam kekalahan 1-0 melawan Cruzeiro dalam pertandingan pembukaan Campeonato Brasileiro Serie A 2017.

 

Porto

Pada 7 Agustus 2018, Militao menandatangani kontrak lima tahun dengan juara bertahan Portugal Porto. Dia membuat debut Primeira Liga pada 2 September dalam kemenangan 3-0 atas Moreirense dan membantu dalam gol pertama Porto, dicetak oleh kapten Hector Herrera.

 

Real Madrid

Pada Maret 2019, Real Madrid mengumumkan penandatanganan kontrak enam tahun. Dia melakukan debutnya pada bulan September, masuk sebagai pengganti Sergio Ramos di 30 menit terakhir dari kemenangan 3-2 atas Levante.