Profil Carvajal Real Madrid, Bek Andalan Madrid

Published by Brandon Perry on

Profil Carvajal Real Madrid, Bek Andalan Madrid

Profil Carvajal Real Madrid, Bek Andalan Madrid – Daniel Carvajal adalah salah satu nama yang cukup dikenal masyarakat Madrid. Pesepakbola kidal ini memang merupakan produk akademi sepak bola raksasa Spanyol Real Madrid. Kecepatan dan kemampuannya menyeimbangkan pertahanan dan serangan membuat pemain ini menjadi salah satu bek terbaik di Spanyol.

Mari coba kita detailkan profil carvajal dibawah ini. Jangan lupa baca profil david alaba disini ya.

 

Profil Carvajal

  • Nama Lengkap: Daniel Carvajal Ramos
  • Tempat Lahir: Leganes, Spanyol
  • Tanggal Lahir: 01 November 1992 (30 Tahun)
  • Kebangsaan: Spanyol
  • Klub: Real Madrid
  • Posisi: Bek
  • No Punggung: 2
  • Tinggi: 173 cm

 

Perjalanan karir

 

Lemans

Daniel memulai karirnya di Akademi Sepak Bola Lemans pada tahun 1999. Carvajal muda mulai menunjukkan bakatnya di Lemans. Setelah tiga tahun belajar bersama Lemans, pemain bernama lengkap Daniel Carvajal Ramos itu memutuskan pada 2002 untuk melanjutkan latihan sepak bolanya di akademi raksasa Spanyol Real Madrid.

 

Real Madrid Junior

Segera setelah bergabung dengan Akademi Madrid, Daniel dengan cepat beradaptasi dengan El. Kemampuannya dalam menjaga bola membuat pemain kelahiran 11 Januari itu selalu menjadi pilihan utama di berbagai level tim Akademi Real Madrid. Dari tim akademi U-11 hingga tim akademi U-19, mereka tak segan-segan menambahkan nama mereka ke starting eleven tim.

Setelah penampilannya yang impresif bersama tim akademi, klub tidak segan-segan memberikan kontrak profesional pertamanya kepada pemain kelahiran Leganes itu. Namun, dia tidak mencapai tim utama. Dia harus terlebih dahulu bermain di tim cadangan dan menunjukkan keahliannya dengan tim cadangan.

 

Real Madrid

Di musim pertamanya di Real Madrid Castilla, Daniel Carvajal dengan cepat mengambil alih starting eleven tim. Posisi bek kanan tidak pernah lepas dari namanya. Bahkan, ia langsung menjadi kapten tim karena bakat dan pengalamannya di tim akademi El-Real.

Musim keduanya di Real Madrid Castilla bahkan lebih sukses. Dia bermain dalam 38 pertandingan untuk tim cadangan, mencetak 2 gol. Hebatnya lagi, ia juga berhasil membawa timnya menjuarai Divisi Segunda Divisi B. Kesuksesan Castilla Real Madrid tak lepas dari peran Daniel Carvajal, kiri dari akademi El-Real, yang sukses memimpin tim di lapangan dan meraih gelar juara. pada musim 2011/2012. Berkat prestasi dan penampilan Daniel Carvajal, Bayer Leverkusen segera mengajukan tawaran untuk menghentikan Akademi Madrid. Setidaknya 5 juta euro dari Bayer untuk membeli jasa bek kanan Real Madrid.

 

Bayern Leverkusen

Pindah ke Jerman tidak sulit bagi Carvajal. Dia langsung menerima tawaran Leverkusen karena ingin bermain di tim utama. Dani resmi bergabung dengan Leverkusen pada musim panas 2012.

Daniel Carvajal tampil impresif untuk Leverkusen. Tidak butuh waktu lama baginya untuk terbiasa dengan kondisi dan suasana tim. Dia dengan cepat menjadi pilihan pertama tim Leverkusen. Dalam pertandingan debutnya, ia berhasil mencatatkan namanya di jajaran Team of the Week di Budesliiga.

Dengan gaya permainan menyerang, Carvajal akan menjadi mesin ofensif di sisi Leverkusen bersama Andre Schurle. Akurasi passing dan kecepatannya yang tinggi menjadi senjata utama Leverkusen saat membangun serangan ke wilayah lawan. Performa itu membuatnya menjadi bek kanan terbaik ketiga di Bundesliga di belakang Philip Lahm dan Atsuto Uchida.

 

Kembali ke Real Madrid

Satu musim dalam bentuk Leverkusen dan dengan skor kinerja yang mengesankan membuat kubu El-Real ingin mengembalikannya ke Madrid. Opsi buyback yang disebutkan dalam transfer Dani Carvajal ke Leverkusen musim lalu menjadi jembatan bagi Madrid untuk membawanya kembali. Segera setelah kembali ke Madrid, Daniel Carvajal menjadi pilihan pertama tim utama Real Madrid yang dipimpin oleh Carlo Ancelotti.

Ia melakukan debutnya di La Liga pada 18 Agustus 2013 dalam kemenangan kandang 2-1 atas Real Betis. Carvajal memainkan seluruh pertandingan di final Liga Champions melawan Atletico Madrid dan menang. Carvajal kemudian menjadi bagian dari tim Real Madrid yang memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub FIFA tiga tahun berturut-turut antara 2016 dan 2018. Pada musim 2019/2020,
Carvajal menjadi pemain utama tim.

Pada 29 Agustus 2014, Carvajal dipanggil untuk pertama kalinya di tim nasional untuk pertandingan melawan Prancis dan Makedonia. Carvajal terpilih untuk skuad Kejuaraan Eropa Spanyol untuk Piala Dunia 2016 dan 2018.